7+ Rekomendasi Bank Untuk Menabung dengan dan Tanpa Biaya Admin

Rekomendasi Bank Untuk Menabung

Ketika ingin memiliki keuangan yang baik di masa depan, maka penting bagi Anda mengetahui rekomendasi bank untuk menabung. Dengan memanfaatkan layanan perbankan ini maka kegiatan menabung juga semakin aman dan pastinya nyaman.

Daftar Rekomendasi Bank Untuk Menabung

Rekomendasi Bank Untuk Menabung

Anda bisa memilih beberapa rekomendasi bank yang memang sangat cocok dipakai untuk menabung. Pastikan memilihnya dengan mempertimbangkan beberapa hal.

Mulai dari biaya administrasi per bulan, saldo minimal, dan kriteria lainnya saat menabung. Berikut rekomendasinya:

Baca Juga : 7 Cara Daftar BRI Link dan Cara Mengambil Uangnya

1. BNI

Merupakan salah satu perusahaan perbankan yang dapat Anda pilih untuk menabung. Perusahaan ini menawarkan banyak produk tabungan sehingga nasabah bisa memilihnya sesuai kebutuhan. Seperti BNI Taplus yang memiliki biaya administrasi hanya Rp11.000 saja per bulan.

Adapun produk lainnya yaitu BNI Taplus Muda yang sangat cocok dipakai untuk anak-anak muda di tanah air dengan usia 15 sampai dengan 25 tahun.

Fasilitas yang ditawarkan juga menarik seperti BNI CDM, e-banking, dan lainnya. Sedangkan untuk biaya administrasinya mulai Rp5.000 saja.

2. BCA

Rekomendasi Bank Untuk Menabung

Termasuk salah satu perusahaan perbankan dengan pengguna terbanyak di Indonesia. Perusahaan milik swasta ini memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabahnya dengan produk tabungan beragam.

Mulai dari Tahapan BCA yang terdiri dari Paspor BCA Platinum, Paspor BCA Gold, dan Paspor BCA Blue.

Untuk Paspor BCA Platinum, maka nasabah perlu melakukan setoran awal minimal Rp500.000. Sangat cocok jika ingin menabung dengan mobilitas tinggi.

Kemudian Paspor BCA Gold cocok bagi mereka yang ingin bertransaksi hingga ratusan juta. Jika di bawah angka tersebut maka bisa memilih Paspor BCA Blue.

3. BRI

Anda juga bisa memilih rekomendasi bank untuk menabung lainnya seperti BRI dengan cabang yang sangat mudah ditemukan.

Termasuk di berbagai kecamatan hingga pelosok kota. Salah satu produk tabungannya yakni Simpedes dengan setoran awal Rp100.000 serta biaya admin hanya Rp5.500 saja.

Selain itu, tersedia pula produk lain bernama BRItama dengan jumlah ATM hingga puluhan ribu di seluruh Indonesia sehingga sangat memudahkan nasabah saat ingin bertransaksi. Adapun biaya administrasinya Rp11.000 sampai dengan Rp12.000 per bulan.

Baca Juga : 6 Cara Bayar UTBK Lewat BRI Link dengan Mudah

4. Mandiri

Bank Mandiri juga hadir sebagai salah satu rekomendasi bank untuk menabung. Mandiri juga telah termasuk sebagai bank terbesar di tanah air.

Produknya cukup lengkap seperti Mandiri Tabungan dengan setoran awal Rp500.000 dan biaya admin Rp11.500 per bulan.

Tersedia juga produk tabungan lainnya seperti Mandiri Tabungan Rencana yang memiliki sistem autodebit langsung per bulan sehingga tidak akan kesulitan ketika ingin mengalokasikan sebagian pendapatannya untuk menabung. Adapun setoran bulanannya mulai dari Rp100.000 saja.

5. BSI

Anda ingin menabung di bank tanpa biaya admin? Salah satu rekomendasi terbaiknya tidak lain adalah BSI. Ada banyak produk yang tersedia bagi para nasabah untuk menabung tanpa adanya biaya administrasi per bulan yang membebani. Seperti Tabungan Easy Wadiah dan Mudharabah.

Terlebih saat memakai tabungan tersebut, Anda juga bisa melakukan tarik tunai secara gratis melalui ATM.

Kartu ATM-nya sendiri dapat dilakukan lewat ATM BSI, ATM Mandiri, Bersama, Link, Prima, dan mesin ATM lainnya yang memiliki logo VISA. Tentu lebih mudah dalam menghemat biaya admin tabungan.

6. Danamon

Rekomendasi bank untuk menabung berikutnya yakni Danamon dengan salah satu produknya yang juga hadir tanpa biaya admin.

Yaitu Danamon LEBIH dengan berbagai keuntungan seperti asuransi jiwa hingga Rp10.000.000. Terlebih, tabungan ni juga tidak memiliki biaya cek saldo, tarik tunai, dan transfer online.

Anda juga bisa melakukan pembukaan rekening dengan langkah-langkah mudah. Pasalnya hanya memerlukan kartu identitas seperti KTP atau SIM, NPWP, serta menandatangani formulir yang sudah disediakan oleh pihak bank.

Baca Juga : Contoh Surat Keterangan Usaha untuk KUR BRI Paling Lengkap

7. Maybank

Perusahaan perbankan satu ini juga tersedia di Indonesia bagi setiap nasabah yang ingin menabung lewat rekening.

Untuk Maybank sendiri memang khusus menargetkan segmen kaum perempuan. Adapun produknya juga menawarkan bebas biaya administrasi bulanan jika membuka rekening.

Sedangkan untuk saldo minimum yang perlu dipenuhi yakni sekitar Rp2.000.000.

Selain itu, terdapat ketentuan lainnya yakni adanya saldo ditahan sebesar Rp50.000 seperti beberapa bank konvensional lainnya. Apabila saldo di bawah batas minimum maka akan terkena biaya admin sekitar Rp15.000.

8. Bank Permata

Terakhir, Anda juga bisa memilih Bank Permata apabila ingin menabung di bank tanpa potongan bulanan. Adapun saldo rata-rata minimalnya adalah Rp25.000.000.

Dengan layanan tabungan bernama Permata Tabungan iB Optima. Terlebih untuk transfer online juga bebas biaya administrasi.

Tidak hanya itu, nasabah juga tidak akan dikenakan biaya transaksi apabila ingin melakukan tarik tunai di ATM dengan logo PermataDebit Plus baik di dalam maupun di luar negeri.

Tentu bisa jadi opsi apabila ingin menabung dalam jumlah banyak tetapi efektif dalam menekan biaya administrasinya.

Baca Juga : Cara Top Up Dana BRI Lengkap dengan mudah

Itu tadi berbagai rekomendasi bank untuk menabung yang bisa Anda jadikan pilihan. Meskipun beberapa bank masih menetapkan biaya administrasi, akan tetapi tidak ada salahnya memilih perusahaan perbankan dengan layanan bebas biaya administrasi agar semakin rajin menabung.

3 Daftar e Pay BRI Online dan Offline yang…

Anda bisa daftar e Pay BRI online maupun offline apabila ingin melakukan pembayaran sistem elektronik yang mudah dan cepat. Layanan ini nantinya dapat dimanfaatkan...
admin
2 min read

5 Cara Cek Penerima UMKM eForm BRI Secara Online…

Sekarang ini para pelaku UMKM dapat mengecek penerima dana bantuan dari pemerintah melalui eForm BRI. Bantuan dana yang diberikan tersebut merupakan salah satu upaya...
admin
2 min read

3+ Limit Transfer BRI Mobile ke Sesama BRI dan…

Ada banyak orang yang belum mengetahui apa itu limit transfer BRI mobile hal ini merupakan hal yang wajar. Terlebih apabila Anda baru saja membuka...
admin
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *