Kode Bank BSI dan Cara Transfer Yang Benar

Kode Bank BSI

Dalam dunia perbankan khususnya di Indonesia terbagi dalam dua kategori yaitu konvensional dan syariah. Tentunya kedua dari jenis bank ini punya aturan berbeda meski masih dalam satu payung misal bank BRI dan BSI. Tentu saja kode bank BSI berbeda dengan versi konvesionalnya.

Apa Itu Kode Bank BSI

Kode Bank Bsi

Melakukan aktivitas transfer uang sekarang menjadi salah satu hal lumrah yang sering orang lakukan sebagai nasabah bank. Apalagi jika ada keperluan mendesak, tentu aktivitas transfer ini tidak bisa Anda hindari karena sangat penting.

Untuk melakukan aktivitas ini sebagai nasabah Bank BSI, Anda harus mengetahui kodenya. Kode bank BSI memiliki peran untuk memudahkan seseorang dalam mentransfer uang sehingga tepat sasaran. Tidak hanya itu, ketika berbelanja online di mana aktivitas ini sangat sering orang lakukan hari hari ini memerlukan juga kode bank.

Untuk itulah penting untuk mengetahui kode bank khususnya bank syariah agar tidak salah kirim. Mulai dari tanggal 1 Februari semua bank Syariah dari berbagai jenis bank tergabung menjadi Bank Syariah Indonesia dengan kode 451.

Baca Juga : Cara Daftar BRI Agro dan Call Center Cek disini

Cara Transfer dengan kode Bank BSI

Kode Bank Bsi

Ketika ingin mentransfer uang dari BRI Syariah terdapat beberapa metode bisa Anda gunakan. Kebutuhan akan melakukan transfer saat ini memang sangat tinggi. Mengetahui metode transfernya ini sangat penting. Berikut adalah Cara Transfer kode bank BSI ke BRI.

1. Transfer BRI Syariah Lewat Mesin ATM

Metode pertama yang bisa Anda gunakan untuk melakukan aktivitas transfer BRI Syariah adalah lewat mesin ATM. Mesin satu ini memang serba guna dan dapat pengguna manfaatkan untuk berbagai hal salah satunya melakukan transfer. Berikut adalah cara transfer bank Bri syariah ke BNI Via ATM.

  1. Pertama datangi mesin ATM BRI terdekat
  2. Kemudian masukan kartu ATMnya
  3. Pilih bahasa lalu masukan 6 digit PIN ATM Anda
  4. Masukan kode 451 kemudian rekening tujuan contoh : 451111812123xxx
  5. Jika sudah klik tombol benar
  6. Masukan nominal transfernya
  7. Kemudian klik Ya dan konfirmasi data transfer
  8. Selanjutnya klik Benar atau Ya, mesin akan memproses transaksi
  9. Apabila berhasil struk bukti transaksi keluar
  10. Proses transfer lewat ATM selesai

Baca Juga : Cara Pencairan Bri Life dan Mengecek Lengkap

2. Cara Transfer BSI Menggunakan Mobile Banking

Metode selanjutnya yang dapat Anda gunakan untuk melakukan transfer BRI Syariah adalah via M-Banking. Sebelum menggunakan mobile banking BRI, pastikan sudah mengetahui kode bank BSI agar proses transfer bisa berjalan lancar. berikut langkah langkah untuk mentransfer uang lewat mobile banking.

  1. Pertama tama buka ponsel pintar Anda
  2. Lalu download dan install aplikasi BRImo
  3. Kemudian buka aplikasi dan login
  4. Di halaman utama klik menu mobile banking BRI
  5. Tekan menu transfer, klik opsi bank lainnya
  6. Setelah itu masukan kode BSI 451
  7. Masukan nomor rekening tujuan dan nominal transfer
  8. Jika sudah klik OK, proses pun dilakukan sistem
  9. Apabila berhasil maka akan ada notifikasinya

3. Cara Transfer BSI Menggunakan Internet Banking

Metode Selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk melakukan transfer uang BRI Syariah adalah internet banking. Pemilihan kode bank BSI pada setiap metode hampir sama, akan tetapi perlu nasabah ingat jika penempatannya harus pas. Metode ini terbilang simpel dan banyak nasabah gunakan, berikut langkah transfer via Internet Banking BRI

  • Pastikan aplikasi BRI Mobile sudah terinstall
  • Kemudian buka aplikasinya dan tekan opsi internet banking BRI
  • Login menggunakan akun masing masing
  • Di halaman beranda internet banking klik menu transfer
  • Klik juga transfer ke bank lain
  • Selanjutnya masukan rekening tujuan klik opsi Bank BRI Syariah
  • Isikan nominal transfer dan nomor referensi, lalu klik Kirim
  • Tidak lama muncul detail transfer dan cek kembali
  • Lalu masukan password internet banking BRI
  • Klik kirim dan simpan bukti transfer
  • Proses selesai

Baca Juga : BRI Cash Management adalah: Penjelasan dan Fitur Lengkap

Pentingnya Kode Bank dalam Transaksi

Di Indonesia sendiri terdapat banyak sekali jenis bank dengan kodenya masing masing. Kehadiran kode ini sangat penting apalagi sekarang aktivitas transfer dan pembelian barang online membutuhkan penelusuran serta identifikasi kode bank.

Dalam berbagai transaksi ini nantinya kode bank memiliki peran sebagai identifikator dalam mengenali semua jenis bank tersebut. Kode bank BSI sendiri termasuk dari hal tersebut. Apabila tidak ada kode bank ini maka semua alur transfer menjadi sulit.

Untuk mengenali kode bank BSI ini sebenarnya tidak sulit karena terdiri dari tiga digit angka saja. Setiap aktivitas perbankan bisa berjalan dengan baik apabila adanya kode bank. Untuk itulah keberadaan dari kode bank ini sangat penting dalam memaksimalkan aktivitas perbankan di era modern.

Baca Juga : Apa Itu KTA BRI online dan Begini Cara Mengajukannya Lengkap

Demikian informasi mengenai kode bank BSI untuk mempermudah transaksi perbankan. Kehadiran kode ini dalam mengakomodasi aktivitas transfer perbankan sangat vital. Sebagai nasabah sudah seharusnya mengetahui cara menggunakan dan isi dari kode bank agar tidak salah dalam mengirim uang.

3 Daftar e Pay BRI Online dan Offline yang…

Anda bisa daftar e Pay BRI online maupun offline apabila ingin melakukan pembayaran sistem elektronik yang mudah dan cepat. Layanan ini nantinya dapat dimanfaatkan...
admin
2 min read

5 Cara Cek Penerima UMKM eForm BRI Secara Online…

Sekarang ini para pelaku UMKM dapat mengecek penerima dana bantuan dari pemerintah melalui eForm BRI. Bantuan dana yang diberikan tersebut merupakan salah satu upaya...
admin
2 min read

3+ Limit Transfer BRI Mobile ke Sesama BRI dan…

Ada banyak orang yang belum mengetahui apa itu limit transfer BRI mobile hal ini merupakan hal yang wajar. Terlebih apabila Anda baru saja membuka...
admin
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *