7 Cara Top Up OVO BRI dengan Cepat dan Mudah

Cara Top Up OVO BRI

Sekarang e-wallet atau dompet elektronik mulai berkembang dengan pesat sebut saja seperti OVO. Dengan OVO aktivitas pembayaran online semakin mudah, namun sebelum bisa melakukan itu Anda harus isi saldo atau Top Up dulu. Maka dari itu, penting mengetahui cara top up OVO BRI.

Tentang top up OVO dan Aktivitas Perbankannya

Cara Top Up OVO BRI

Dompet digital dan perbankan sekarang saling bekerja sama untuk memudahkan para nasabahnya melakukan pembayaran menjadi lebih praktis. Nasabah bank BRI misalnya dapat melakukan berbagai aktivitas transaksi lewat OVO apabila saldonya sudah terisi.

Sebelum mengetahui bagaimana cara top up OVO BRI, Anda harus tahu dulu kegunaan top up. Mengisi saldo atau top up sangat penting agar dompet elektronik seperti OVO dapat pengguna pakai. Untungnya dengan bantuan teknologi dari bank BRI proses pengisian top menjadi lebih mudah.

BRI sebagai salah satu perbankan terkenal menghadirkan beberapa opsi untuk para nasabahnya dalam melakukan top up OVO. Melakukan pengisian saldo OVO dapat nasabah lakukan dengan memanfaatkan fasilitas BRImo ataupun BRI internet Banking.

Baca Juga : Cara Mengajukan KPR BRI dan Syarat serta Simulasi

Cara Top Up OVO BRI

Cara Top Up OVO BRI

Bank BRI menyediakan beberapa metode untuk para nasabah dalam melakukan top up OVO. Para nasabah dapat melakukan pengisian saldo dengan mudah dengan beberapa metode ini asalkan langkah langkahnya sudah tepat. Berikut adalah beberapa cara top up OVO BRI.

1. Cara Top Up OVO Melalui ATM BRI

Cara atau metode pertama yang bisa Anda gunakan untuk melakukan top up ini lewat ATM. Mesin ATM memang menjadi salah satu produk perbankan yang punya banyak fungsi. Berikut adalah cara top up OVO BRI Lewat ATM dengan benar.

  1. Pertama datangi ATM BRI terdekat
  2. Masukan kartu ATM seperti biasa beserta PIN
  3. Jika sudah masuk menu Transaksi Lainnya
  4. Selanjutnya klik opsi Pembayaran
  5. Tekan pilihan BRIVA
  6. Pilih opsi Top Up OVO dan masukan kode perusahaan OVO BRI
  7. Kemudian masukan juga nomor HP yang ada di aplikasi OVO Anda
  8. Lalu masukan jumlah pengisian saldo
  9. Apabila sudah tekan selesai, proses top up pun beres

2. Cara Top Up OVO Melalui Aplikasi BRImo

Bank BRI mempunyai produk berupa aplikasi yaitu BRImo, melalui aplikasi ini ada banyak layanan bisa nasabah nikmati. Salah satu fasilitasnya adalah melakukan top up ke dompet elektronik. Berikut adalah cara top up ovo via bri mobile.

  • Silahkan download dan install aplikasi BRImo
  • Kemudian login menggunakan akun
  • Jika belum ada akun silahkan daftar dulu
  • Memasuki halaman utama aplikasi, tekan menu BRIVIA
  • Masukan kode nomor virtual account OVO BRI Anda + nomor HP terdaftar
  • Selanjutnya isikan nominal saldo untuk top up OVO BRI
  • Setelah itu masukan PIN agar sistem memverifikasi data
  • Jika berhasil, maka saldo OVO akan bertambah

Baca Juga : Cara Mengajukan Kredit Tanpa Agunan BRI dan Suku bunga Lengkap

Biaya dan Nominal Paling Rendah Pengisian Saldo OVO BRI

Setelah Anda mengetahui cara top up OVO BRI, kurang rasanya apabila tidak mengerti soal biaya dalam proses top up ini. Seperti perbankan lainnya, setiap transaksi BRI juga memberikan biaya administrasi termasuk dalam aktivitas top up ini.

Biaya top up OVO BRI sendiri adalah Rp. 1000 dikurang dari nominal top itu sendiri. Akan tetapi perlu Anda perhatikan apabila nominal top yang masuk sebesar Rp. 30.000, maka saldo yang nantinya masuk senilai Rp. 29.000. Pastikan mengetahui perihal ini sebelum menggunakannya.

Sementara untuk jumlah minimal top up OVO BRI sendiri sebesar Rp.20.000. Pastikan sebelum Anda melakukan pengisian saldo, nominal ini terpenuhi. Biasanya jika tidak sesuai prosedur maka proses top up atau pengisian saldo dapat mengalami kegagalan.

Fitur yang Bisa Dinikmati jika Sudah Top Up OVO BRI

Terdapat beberapa fitur menarik yang bisa Anda nikmati ketika menggunakan OVO sebagai dompet elektronik. Ada beberapa fitur dari OVO yang bisa mempermudah nasabah bank BRI dalam melakukan transaksi online sebagai berikut.

1. Adanya Poin Berlipat dan Promo Menarik

Keuntungan atau fitur pertama bisa Anda nikmati setelah melakukan top up adalah pengumpulan poin. OVO menggunakan sistem di mana pengguna akan memiliki kesempatan memperoleh koin. Menariknya koin ini bisa nasabah tukar dengan hal lainnya sebagai loyalty rewards.

Selain itu terdapat beberapa promo menarik bisa Anda peroleh apabila sudah memiliki saldo OVO secara konsisten. Misalnya mendapatkan beberapa voucher belanja untuk merchant yang berintegritas bersama OVO. Selain mengetahui cara top up OVO BRI, hal ini juga penting.

Baca Juga : Kode Bank BSI dan Cara Transfer Yang Benar

2. Pembayaran Lebih Cepat

Fitur menarik selanjutnya adalah tersedia berbagai jenis merchant belanja online yang telah menjalin kerjasama dengan OVO. Sebagai pengguna proses pembayaran belanja online dengan merchant sangat cepat.

Hal ini tentunya akan memudahkan Anda dalam melakukan berbagai transaksi online dalam satu waktu saja. Tentunya setelah mempelajari cara top up OVO BRI, proses pembayaran dengan e-wallet ini sudah bisa nasabah rasakan.

Demikian informasi mengenai cara top up OVO BRI dengan cepat dan mudah sesuai prosedur. Dengan mengetahui hal ini tentunya Anda bisa lebih cepat dalam melakukan aktivitas pembayaran yang berkaitan dengan transaksi online.

3 Daftar e Pay BRI Online dan Offline yang…

Anda bisa daftar e Pay BRI online maupun offline apabila ingin melakukan pembayaran sistem elektronik yang mudah dan cepat. Layanan ini nantinya dapat dimanfaatkan...
admin
2 min read

5 Cara Cek Penerima UMKM eForm BRI Secara Online…

Sekarang ini para pelaku UMKM dapat mengecek penerima dana bantuan dari pemerintah melalui eForm BRI. Bantuan dana yang diberikan tersebut merupakan salah satu upaya...
admin
2 min read

3+ Limit Transfer BRI Mobile ke Sesama BRI dan…

Ada banyak orang yang belum mengetahui apa itu limit transfer BRI mobile hal ini merupakan hal yang wajar. Terlebih apabila Anda baru saja membuka...
admin
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *