3 Cara Mengajukan Kredit Tanpa Agunan BRI dan Suku bunga Lengkap

Cara Mengajukan Kredit Tanpa Agunan BRI

Pinjaman atau Kredit tanpa Agunan menjadi salah satu layanan Bank BRI yang banyak nasabah minati. Kredit tanpa agunan BRI ini memang menawarkan banyak keuntungan, salah satu produk yang paling nasabah inginkan adalah BRIGuna.

BRIGuna Kredit Tanpa Agunan BRI

Cara Mengajukan Kredit Tanpa Agunan BRI

Melalui produk kredit tanpa agunan BRI ini, ada banyak sekali nasabah yang bisa meminjam uang dengan proses cepat tanpa tekanan. Pinjaman tanpa agunan atau jaminan memang membuat nasabah lebih tenang dalam membayarkan utang utangnya.

BRIGuna sendiri menjadi salah satu program Kredit dari bank BRI yang bisa nasabah pakai dan nikmati. Melalui BRIGuna ini, nasabah bisa mendapatkan dana pinjaman tanpa harus khawatir mengenai jaminannya. Agunan memang menjadi salah elemen penting saat meminjam uang.

Kehadiran kredit BRIGuna tentu menjadi solusi bagi para nasabah yang masih khawatir dengan jaminan saat meminjam. Apalagi masa pelunasannya bisa mencapai 15 tahun tanpa harus ada jaminan. Tentunya kredit tanpa agunan BRI satu ini jadi pilihan banyak nasabah.

Baca Juga : Kode Bank BSI dan Cara Transfer Yang Benar

Syarat Meminjam Dana Tanpa Agunan di Bank BRI

Tentunya sebelum mengajukan pinjaman kredit tanpa agunan ini Anda harus mengetahui terlebih dahulu syarat serta ketentuannya. Berikut adalah syarat kredit tanpa agunan BRI yang harus nasabah penuhi sebelum mengajukannya.

  • KTP, SIM, atau Paspor yang masanya belum habis
  • Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP
  • Kartu Keluarga atau KK
  • Surat Keterangan Pengangkatan Pertama dan Terakhir di tempat Kerja
  • Fotokopi buku tabungan BRI
  • Slip gaji untuk pengajuan BRIGuna Umum dan Karya
  • Pas Foto 3×4
  • Surat Keterangan Rekomendasi dari Atasan
  • Mengisi semua formulir permohonan kredit BRIGuna

Fitur yang Tersedia di BRIGuna untuk para Debitur

Terdapat beberapa fitur menarik bisa nasabah menikmati pada saat melakukan pengajuan dan berhasil di layanan BRIGuna ini. Kehadiran kredit tanpa agunan BRI memang menjadi salah satu hal yang sangat menguntungkan. Sebelum menikmatinya berikut fitur fitur yang tersedia.

1. Masa Tenor yang Bervariasi

Fitur pertama bisa nasabah nikmati dengan hadirnya BRIGuna ini adalah masa tenor. Para debitur atau nasabah hadir dengan tenor yang beragam. Nasabah bisa memanfaatkan waktu tenor ini dengan sebaik mungkin karena hadir bergam.

BRIGuna menawarkan kepada para nasabah waktu kredit tenornya sampai dengan 15 tahun dengan ketentuannya masing masing. Akan tetapi, kredit debitur ini bisa jatuh tempo dalam durasi waktu 75 tahun. Dengan fitur ini nasabah bisa meminjam uang dengan mudah.

2. Asuransi yang Terjaga

Ketika melakukan pinjaman tentunya para debitur berhak mendapatkan asuransi perlindungan. Menariknya kredit tanpa agunan BRI satu ini hadir dengan kucuran dana untuk perlindungan atau asuransi jiwa tanpa melakukan medical check up.

Untuk dananya sendiri bisa mencapai hingga Rp. 500 juta sebagai tanggungan. Dengan dana asuransi sebesar itu tentunya aktivitas ataupun proses pengajuan pinjaman menjadi lebih mentungunkan baik dari sisi debitur atau peminjam dana.

Baca Juga : Apa Itu KTA BRI online dan Begini Cara Mengajukannya Lengkap

3. Suku Bunga yang Ramah

Membaca dan memahami suku bunga menjadi salah satu elemen penting dalam melakukan proses pinjaman. Hal ini perlu seseorang pahami agar tidak salah dalam mengambil keputusan. Bunga kredit tanpa agunan BRI ini terbilang ramah karena per silish tenornya cukup adil.

Biasanya perhitungan perbankan soal tenor ini cukup rinci, misal untuk perselisih tenor 12 bulan maka tambahan bungan sebanyak 0,09%. Apabila nasabah meminjam uang Rp. 10 juta sampai dengan Rp. 500 juta maka suku bunganya ada di angka 1,45%. Sementara jumlah pinjamannya mulai dari 36 sampai 60 bulan dengan bunga 1,54%.

4. Biaya Biaya Lainnya

Dalam proses pengajuan kredit tanpa agunan BRI ini, terdapat beberapa biaya yang juga harus debitur perhatikan BRIGuna hadir dengan menawarkan banyak sekali keuntungan karena memang untuk rakyat. Tidak heran jika masyarakat sangat menginginkannya.

BRIGuna sendiri memerlukan biaya profesi sebesar 1,5 persen dari total kredit maupun pinjaman. Sementara untuk biaya lainnya seperti administrasi dan lain sebagainnya bisa mencapai Rp. 100.000. Untuk itu penting buat Anda menyiapkan semua hal ini.

Cara Mengajukan Pinjaman Tanpa Agunan BRI

Cara Mengajukan Kredit Tanpa Agunan BRI

Metode pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengajukannya adalah dengan langsung pergi ke bank. Cara mengajukan kredit tanpa agunan di bank BRI secara langsung ini cukup mudah dan terbilang sukses. Akan tetapi apabila ingin menggunakan smartphone lewat aplikasi BRImo, berikut langkah langkahnya.

  1. Buka HP anda dan aplikasi BRImo
  2. Silahkan login ke akun BRImonya
  3. Setelah itu klik menu lainnya dan scroll ke bawah
  4. Pilih opsi Pinjaman BRI dan klik Ajukan Pinjaman baru
  5. Tekan menu kredit konsumtif dan pilih BRIGuna
  6. Siapkan dokumen E-KTP dan nomor terverifikasi
  7. Masukan data lengkap, lakukan proses screening
  8. Ajukan pinjaman registrasi digital signature
  9. Jika berhasil tunggu dana cair
  10. Proses pun selesai

Baca Juga : BRI Cash Management adalah: Penjelasan dan Fitur Lengkap

Demikian informasi mengenai syarat, suku bunga, dan cara mengajukan kredit tanpa agunan BRI. Dengan mengetahui beberapa hal tadi tentunya Anda sudah bisa melakukan pengajuan pinjaman tanpa jaminan dengan cepat dan mudah.

3 Daftar e Pay BRI Online dan Offline yang…

Anda bisa daftar e Pay BRI online maupun offline apabila ingin melakukan pembayaran sistem elektronik yang mudah dan cepat. Layanan ini nantinya dapat dimanfaatkan...
admin
2 min read

5 Cara Cek Penerima UMKM eForm BRI Secara Online…

Sekarang ini para pelaku UMKM dapat mengecek penerima dana bantuan dari pemerintah melalui eForm BRI. Bantuan dana yang diberikan tersebut merupakan salah satu upaya...
admin
2 min read

3+ Limit Transfer BRI Mobile ke Sesama BRI dan…

Ada banyak orang yang belum mengetahui apa itu limit transfer BRI mobile hal ini merupakan hal yang wajar. Terlebih apabila Anda baru saja membuka...
admin
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *