BRI Cash Management adalah: Penjelasan dan Fitur Lengkap

BRI Cash Management

Istilah CMS atau cash management system pada aktivitas perbankan saat ini sering terjadi. Akan tetapi terdapat beberapa nasabah khususnya dari bank BRI mungkin belum terlalu familiar dengan istilah ini. Apa sebenarnya BRI cash management ?, jawabannya akan Anda temukan di sini.

Tentang BRI Cash Management

BRI Cash Management

Perusahaan merupakan salah satu entitas yang memiliki manajemen krusial khususnya dari sisi keuangan. Untuk memanajemen keuangan perusahaan harus teliti sehingga aktivitas bisnis bisa berjalan baik misalnya pembelian bahan baku untuk produksi, kegiatan promosi, sampai dengan pembayaran gaji karyawan.

Pengelolaan keuangan pada perusahaan memang tidak mudah, berbekal pada issue ini, bank BRI pun hadir dengan layanan cash managementnya.

Layanan BRI cash management sendiri tersedia untuk memudahkan pengelolaan keuangan perusahaan. Layanan ini mampu mencatat segala transaksi dengan menampilkan hasil simpel, efisien, dan mudah.

Hal menarik lainnya dari Cash management buatan BRI ini adalah kemudahan dalam mengaksesnya. Karena sistemnya menggunakan teknologi terbaru aksesibilitas yang bisa nasabah peroleh dari sistem cash ini benar benar terasa.

Baca Juga : Apa Itu Nomor Referensi BRI dan Begini Cara Mengeceknya

Fitur Cash Management System BRI

BRI Cash Management

Setelah mengetahui apa itu BRI cash management, selanjutnya Anda juga harus memahami fitur fiturnya.

Pada dasarnya sistem satu ini bank BRI ciptakan untuk memudahkan perusahaan dalam mengelola keuangan melalui fitur fitur menarik. Berikut adalah fitur fitur menarik dari cash management system.

1. Fitur Internal Fund Transfer

Fitur pertama yang dapat Anda manfaatkan dari sistem BRI cash management ini adalah Internal fund transfer. Kegiatan transfer di dunia perbankan memang tidak bisa terhindarkan karena begitu masiv saat ini, untuk memudahkannya fitur ini pun hadir.

Dengan fitur ini Anda dapat melakukan transfer uang ke sesama bank BRI via nomor rekening atau virtual Account.

Proses transfer uang yang terjadi dengan fitur ini bahkan bisa seseorang gunakan langsung secara massal di waktu bersamaan. Hal ini jelas sangat membantu dalam beberapa kondisi.

2. Fitur External Fund Transfer

Fitur external fund transfer adalah kebalikan dari internal. Dengan kata lain proses penerapan Virtual account nomor rekening bisa seseorang gunakan untuk transaksi ke luar bank BRI secara masal juga.

Menariknya fitur BRI cash management satu ini mampu meng convert mata uang rupiah atau lainnya.

Tentu saja harus melalui proses counter rate dan negotiated rate. Transfer mata uang asing menggunakan sistem SWIFT atau remittance menjadi salah satu elemen penting di perusahaan.

Sementara untuk sistem keamanan sudah cukup mumpuni dalam transaksi ke luar negeri.

Baca Juga : 4 Cara Daftar BRI Agro dan Call Center Cek disini

3. Fitur Payroll

Selanjutnya ada sistem payroll yang hadir dengan kemampuan luar biasa. Sebagai pekerja di perusahaan tentunya tidak asing dengan istilah payroll atau pembayaran gaji. Untuk memudahkan perusahaan dalam membayarkan gaji para karyawan, sistem ini pun hadir.

Fitur payroll sendiri menawarkan sebuah sistem pengelola sehingga bisa memproses seluruh pendapatan para pekerja dalam satu waktu.

Perusahaan hanya perlu mengatur tanggal payroll saja, fitur ini bisa mengerjakan semuanya sehingga semua gaji tersampaikan.

4. BRIVA atau BRI Virtual Account

Selanjutnya adalah fitur BRIVA yang hadir untuk aktivitas perusahaan berbasis jual beli secara online. Kehadiran fitur BRIVA pada BRI cash management ini memang sangat membantu khususnya dalam proses pembelian.

Nomor VA toko milik sendiri sudah tersedia sehingga konfirmasi pembelian dapat berjalan dengan baik.

Walaupun transaksinya sangat banyak, dengan adanya virtual account ini bisa berlangsung dalam satu waktu.

Tentu saja kehadiran fitur ini akan menghemat banyak energi dalam melakukan pembelian ataupun transaksi online. Konfirmasi pembayaran tidak perlu Anda lakukan satu per satu lagi.

5. Proses Pembayaran yang Mudah

Fitur selanjutnya yang tersedia di sistem BRI cash management ini adalah pembayaran cepat. melalui fitur ini Anda bisa melakukan pembayaran operasional untuk perusahaan secara kolektif mulai dari tagihan, pajak, hutang ke supplier, dan sebagainya.

Sesuai dengan nama fiturnya, seseorang bisa melakukan transaksi pembayaran kebutuhan perusahaan secara cepat dan tidak perlu melakukan pencetakan bukti transaksi secara manual. Hal ini jelas menjadikan sistem ini sangat menguntungkan untuk perusahaan.

Baca Juga : Cara Pencairan Bri Life dan Mengecek Lengkap

6. Fitur Account Poling

BRI cash management juga menghadirkan fitur account poling yang cukup menarik. Melalui fitur ini, Anda bisa punya rekening masing masing khususnya di departemen keuangan perusahaan.

Kontrol dari divisi keuangan dalam melakukan pemindaian uang dari rekening satu ke lainnya juga semakin mudah.

Fitur account poling dari Cash management ini juga mampu memisahkan atau memfilter antara rekening pribadi dan perusahaan.

Karena kehadiran fitur ini jelas perusahaan tidak perlu pusing ataupun khawatir soal penumpukan rekening saat melakukan pengecekan nantinya.

Demikian informasi mengenai BRI cash management membuat layanan perbankan yang semakin mudah bagi perusahaan. Apabila memiliki sebuah perusahaan dan mendapatkan kesulitan untuk mengelola keuangan, maka memanfaatkan teknologi manajemen dari bank BRI ini mungkin bisa jadi solusi terbaik.

3 Daftar e Pay BRI Online dan Offline yang…

Anda bisa daftar e Pay BRI online maupun offline apabila ingin melakukan pembayaran sistem elektronik yang mudah dan cepat. Layanan ini nantinya dapat dimanfaatkan...
admin
2 min read

5 Cara Cek Penerima UMKM eForm BRI Secara Online…

Sekarang ini para pelaku UMKM dapat mengecek penerima dana bantuan dari pemerintah melalui eForm BRI. Bantuan dana yang diberikan tersebut merupakan salah satu upaya...
admin
2 min read

3+ Limit Transfer BRI Mobile ke Sesama BRI dan…

Ada banyak orang yang belum mengetahui apa itu limit transfer BRI mobile hal ini merupakan hal yang wajar. Terlebih apabila Anda baru saja membuka...
admin
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *