-->

10 Tips Jualan Pulsa Untuk Pemula Agar Mendapatkan Keuntungan Besar

tips jualan pulsa untuk pemula

Inilah beberapa tips jualan pulsa untuk pemula yang bisa kamu ikuti agar bisa mendapatkan keuntungan besar. Perlu diketahui, bisnis jualan pulsa adalah salah satu usaha atau bisnis yang laku setiap hari.

Karena di jaman sekarang, hampir semua orang di dunia, termasuk juga di Indonesia, sudah memiliki handphone (HP), bahkan ada yang memiliki lebih dari satu handphone (HP), dan mereka tersebut pasti membutuhkan pulsa.

Walaupun sudah banyak sekali pedagang pulsa sekarang ini, bukan berarti tak bisa lagi meraih sukses berjualan pulsa. Dengan sedikit tips jualan pulsa untuk pemula berikut ini, kamu " masih " bisa mendapatkan keuntungan besar.

#1. Memiliki Handphone HP

Tips jualan pulsa untuk pemula yang perlu dipahami adalah harus memiliki handphone (HP), tidak perlu bagus, yang penting bisa SMS, dan menelpon. Karena hampir semua transaksi pulsa elektrik dilakukan mengunakan handphone.

Lebih disarankan dalam berjualan pulsa elektrik itu mengunakan handphone khusus, agar semua catatan transaksi penjualan pulsa bisa tersimpan dengan rapi dan baik. Tapi kalau tidak ada, mengunakan handphone pribadi juga tidak masalah.

#2. Memiliki Modal Minimal Rp 100.000

Bisnis jualan pulsa adalah salah satu bisnis yang tidak memerlukan modal besar, cukup deposite antara Rp 50.000, - Rp 100.000, kamu sudah bisa langsung berjualan pulsa, dan hasilnya pun bersifat harian.

Hitung-hitungannya begini, jika kamu mempunyai saldo sebesar Rp 50.000, dan berhasil menjual habis saldo tersebut dengan pulsa 5.000 seharga Rp 7.000, maka kamu akan mendapatkan keuntungan antara Rp 15.000 - Rp 20.000.

#3. Memilih Distributor Pulsa Berkualitas

Sebelum memutuskan menjadi seorang penjual pulsa, kamu wajib melakukan survey ke beberapa dealer pulsa yang berkualitas baik. Dealer pulsa ini nantinya adalah tempat kamu membeli saldo pulsa, yang akan kamu jual kembali.

Untuk itu, perlu dihindari membeli saldo pulsa ke dealer pulsa yang:

  • Sering mengalami gangguan server.
  • Pulsanya sering terlambat masuk.
  • Sistem pelayanan yang kurang baik.

Karena dealer pulsa yang berkualitas baik, akan berpengaruh kepada kelangsungan usaha bisnis pulsamu kedepannya. Sebab, segala keluhan dan komplain para komsumen akan langsung diarahkan kepadamu.

Cara paling mudah untuk mencari dealer pulsa berkualitas baik adalah dengan bertanya langsung kepada konter-konter pulsa besar di sekitar tempatmu. Biasanya, konter-konter pulsa besar memiliki sistem downline.

Atau bisa juga mengunakan aplikasi android pengisi pulsa, ada banyak aplikasi pengisi pulsa di Playstore, kamu tinggal mencarinya dengan kata kunci " isi pulsa ", dan lihat juga komentar para pengunanya untuk menilai kualitas aplikasi tersebut.

Hanya saja, mengunakan aplikasi pengisi pulsa ini termasuk ribet kalau belum terbiasa, karena untuk bayar saldo pulsanya adalah lewat transfer bank. Jadi, mau tidak mau harus mempunyai rekening bank.

Selain itu, handphone yang digunakan untuk jualan pulsa lewat aplikasi android pengisi pulsa tersebut juga harus handphone android, yang bisa mengakses internet.

#4. Buat Rekening Bank

Tips jualan pulsa untuk pemula berikutnya yaitu membuat rekening bank. Rekening bank disini maksudnya untuk digunakan oleh penjual pulsa, yang ingin lebih serius dalam memudahkan menjalankan bisnis pulsanya.

Karena, sekarang ini ada beberapa dealer pulsa, yang pembayarannya bisa lewat transfer bank. Apalagi jika kamu mengunakan aplikasi android pengisi pulsa untuk jualan pulsa, yang pembayaran memang lewat transfer bank, maka rekening bank wajib dimiliki.

#5. Menetapkan Harga Yang Wajar

Setelah menemukan dealer pulsa berkualitas baik, dan sudah berhasil deposite ke dealer pulsa tersebut. Maka, yang tidak kalah penting untuk direncanakan adalah menentukan harga jual pulsa tersebut.

Dalam menentukan harga jual pulsa, bisa dilihat dari harga beli pulsa di dealer pulsa dan harga pasaran di sekitarmu. Boleh saja, memasang harga pulsa murah, asal masih memberikan keuntungan kepada bisnismu.

Harga pulsa murah memang pasti menarik banyak konsumen, tapi bila hanya harganya saja yang murah, namun pelayanannya buruk, lama-kelamaan pelangganmu pasti akan enggan membeli pulsa kepadamu lagi.

Intinya, Jangan sampai karena mengejar pelanggan baru dengan harga murah, tapi melupakan hal yang paling penting dalam berdagang, yaitu pelayanan yang baik. Jadi, pasanglah harga pulsa yang sewajarnya saja. 

#6. Promosi

Pada dasarnya, disaat orang memulai membangun sebuah bisnis, hanya ada segelintir orang saja, yang mengetahui tentang bisnis tersebut. Dan untuk mengenalkan bisnis tersebut, maka diperlukan promosi.

Dalam bisnis jualan pulsa untuk pemula, ada beberapa cara promosi, yang cukup efektif untuk dilakukan, salah satunya adalah mempromosikannya di media sosialmu seperti Facebook, Twitter, Instagram, BBM, dan lainnya.

Selain lewat media sosial, kamu juga bisa mempromosikannya dengan cara membuat semacam browser sederhana, yang isinya tentang kamu berjualan pulsa. Browser-browser tersebut bisa di tempel di sekitar tempat tinggalmu.

#7. Jual Juga Paket Data dan Kartu Perdana

Tips jualan pulsa untuk pemula berikutnya agar pendapatanmu lebih meningkat, yaitu dengan menjual produk lain, yang masih ada hubungannya dengan pulsa, misalnya paket data, token listrik, dan kartu perdana.

Silahkan hubungi dealer pulsa langgananmu, untuk mengetahui bagaiamana cara jualan paket data, dan toket listrik. Sedangkan untuk kartu perdana, silahkan cari agen kartu perdana, atau bisa juga bertanya kepada konter-konter pulsa besar di sekitarmu.

#8. Jika Ingin Lebih Serius Lagi, Buatlah Konter Pulsa Kecil-Kecilan

Jika ingin lebih serius lagi dalam berbisnis pulsa, kamu bisa menaikan statusmu dengan membangun sebuah konter pulsa kecil-kecilan. Cara ini lebih efektif dalam meningkatkan penjualan pulsamu, karena orang bisa melihat bentuk fisik bisnismu.

Selain itu, dengan adanya konter pulsa tersebut, kamu juga bisa menjual barang-barang lain selain pulsa, paket data, token listrik dan kartu perdana. Misalnya, aksesoris handphone, dan lain sebagainya.

#9. Jangan Pernah Menghutangkan Pulsa

Tips jualan pulsa untuk pemula yang sangat tidak boleh dilakukan oleh pebisnis pulsa yaitu jangan pernah memberi hutang pulsa kepada siapapun, termasuk juga ke kerabat terdekatmu.

Sebenarnya tidak masalah memberi hutang pulsa, kalau bayarnya cepat. Tapi bagaimana kalau membayarnya lama? Atau yang lebih parah lagi, ketika ditagih untuk segera membayar hutang, orang tersebut justru marah.

Dalam berbisnis pulsa, hal yang harus ada dibenakmu adalah keuntungan jualan pulsa itu kecil. Jadi, kalau ada yang berhutang pulsa, dan bayarnya lama, atau malah tidak dibayar sama sekali, tidak lama bisnis pulsamu akan gulung tikar.

#10. Jika Memungkinkan, Sediakan Juga Tenaga Untuk Berjaga di Tengah Malam

Pernah tidak mengalami di tengah malam tiba-tiba butuh pulsa, tapi bingung mau beli pulsa kemana? Kalau iya! kamu bisa memecahkan masalah orang-orang, yang mungkin juga akan mengalami masalah sepertimu, yaitu menyediakan pelayanan isi pulsa 24 jam.

Isi pulsa 24 jam ini bisa meningkatkan keuntunganmu dalam bisnis pulsa. Biasanya ada beberapa orang yang sering membutuhkan pulsa di tengah malam untuk berbagai keperluan seperti mengisi pulsa modem, telepon pacar di lain kota, dan lain sebagainya.

Nah, itulah beberapa tips jualan pulsa untuk pemula yang bisa kamu ikuti agar bisa bersaing dan mendapatkan keuntungan besar. Keuntungan bisnis pulsa itu memang kecil, tapi kalau dilakukan dengan baik, yang kecil bisa tumbuh menjadi besar. Salam sukses!!

Belum ada Komentar untuk "10 Tips Jualan Pulsa Untuk Pemula Agar Mendapatkan Keuntungan Besar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel