Patut Dicoba! Inilah 13 Bisnis Yang Laku Setiap Hari!!

Bisnis yang laku setiap hari ini maksudnya adalah bisnis atau usaha yang bisa mendatangkan uang setiap harinya. Biasanya, bisnis ini banyak dijalankan oleh mereka yang tidak mempunyai modal besar.

Tujuan adalah agar mereka cepat merasakan keuntungan dari bisnisnya tersebut, dan bisnisnya tersebut tetap terus berjalan. Lantas, apa saja usaha atau bisnis yang laku setiap hari tersebut? Berikut ulasannya

#1. Warkop (Warung Kopi)

Bisnis Yang Laku Setiap Hari

Usaha atau bisnis yang laku setiap hari pertama adalah warung kopi, atau lebih dikenal dengan istilah warkop. Warung kopi atau warkop adalah tempat khusus yang menjajakan berbagai jenis minuman kopi.

Prospek warung kopi atau warkop ini juga lumayan bagus, mengingat banyaknya orang Indonesia yang gemar meminum kopi, dan penghasilannya pun bersifat harian.

Selain itu, dengan konsep warung kopi atau warkop yang sederhana, sehingga membuka bisnis ini tidak memerlukan modal besar. Lokasinya pun bisa didepan rumah, di pinggir jalan yang strategis, dan sebagainya.

Walaupun konsep warkop-nya sederhana, tapi tetap harus dibuat se-nyaman mungkin. Tujuannya adalah untuk menarik pelanggan baru, dan para pelanggan juga pasti betah berlama-lama di warkop tersebut.

#2. Jualan Pulsa

Bisnis Yang Laku Setiap Hari

Usaha atau bisnis yang laku setiap hari selanjutnya yaitu jualan pulsa. Seperti yang sudah kita ketahui saat ini, hampir semua orang di Indonesia, baik itu orang tua maupun anak muda sudah mempunyai handphone (HP).

Bahkan, terkadang ada orang yang mempunyai handphone (HP) lebih dari satu, dan mereka ini pasti membutuhkan pulsa, entah itu untuk membeli paket data, beli aplikasi, beli voucher game, dan lain sebagainya.

Selain itu, bisnis jualan pulsa ini juga termasuk salah satu bisnis yang tidak memerlukan modal besar. Kamu cukup deposite Rp 100.000 sudah bisa langsung jualan pulsa, dan penghasilannya pun bersifat harian.

Tips jualan pulsa untuk pemula agar untung:

  • Jangan terlalu banyak mengambil keuntung, agar pembeli mau beli pulsa kepadamu terus menerus.
  • Jangan pernah memberi hutang pulsa kepada siapapun, termasuk ke kerabat terdekatmu.
  • Promosikan bisnis jualan pulsa-mu dari mulut ke mulut ke saudara, kerabat, teman, tetangga, kenalan, dan sebagainya.
  • Promosikan juga bisnis jualan pulsa-mu ke media sosial-mu seperti Facebook, Twitter, Instagram, Line, dan sebagainya.
  • Kalau ada modal lebih, jual juga paket data dan kartu perdana.
  • Kalau ingin lebih serius lagi, kamu bisa konter pulsa kecil-kecilan.

#3. Bisnis Kuliner

Bisnis Yang Laku Setiap Hari

Bisnis kuliner juga cukup menjanjikan, karena makanan adalah salah satu kebutuhan primer manusia. Hal inilah yang menjadi alasan utama mengapa bisnis kuliner adalah salah satu bisnis yang laku setiap hari.

Ada banyak sekali jenis kuliner yang bisa laku dijual setiap hari, ada beberapa di antaranya bisa dijalankan dengan modal kecil. Salah satu bisnis kuliner bermodal kecil adalah usaha jualan gorengan.

Usaha jualan gorengan ini cukup menjanjikan, karena selain modalnya yang kecil, makanan yang satu ini juga digemari semua kalangan, baik anak-anak, orang tua, orang kaya, maupun orang miskin gemar memakan gorengan.

Kalau kamu tidak bisa menjualnya secara langsung, kamu masih bisa menjalankan bisnis ini, yaitu dengan cara menitipkan daganganmu ke penjual lainnya, dan memberi sedikit keuntungan kepada penjual tersebut.

Atau kalau kamu takut daganganmu tidak laku, kamu masih tetap bisa menjalankan bisnis ini, yaitu dengan cara membuka jasa pembuatan makanan, misalnya menerima pesanan pembuatan kue, dan sebagainya.

Hanya saja, selain membutuhkan " sedikit " modal, dalam menjalankan bisnis kuliner ini, kamu juga dituntut harus memiliki skill yang cukup baik, dalam membuat jenis kuliner yang akan dijual.

#4. Menjadi Blogger

Bisnis Yang Laku Setiap Hari

Blogger adalah sebutan untuk orang yang mengelola blog, dan jika blog tersebut sudah memiliki banyak pengunjung, maka blognya tersebut berpotensi mendapatkan penghasilan " masif " setiap harinya.

Di jaman sekarang, sudah banyak orang yang mengeluti dunia blogging tersebut dengan berbagai tema, seperti travel, kuliner, bisnis, dan sebagainya. Semakin banyak konten di blog tersebut, semakin besar potensi hasil yang didapatkannya.

Lantas, dari mana blog tersebut mendapatkan uang? Jawabannya adalah dari iklan. Iklan di blog yang paling populer dikalangan para blogger saat ini adalah Google Adsense, atau memasarkan produk afiliasi seperti accesstrade.co.id dan masih banyak lagi.

Agar bisa menjadi blogger sukses, ada beberapa skill dasar yang wajib dikuasai oleh seorang blogger, seperti paham tentang SEO (search engine optimization), dan sedikit mengerti tentang CSS dan HTML.

#5. Menjadi Youtuber

Bisnis Yang Laku Setiap Hari

Menjadi seorang youtuber juga berpotensi menghasilkan uang setiap hari, asalkan kamu selalu konsisten membuat video-video original yang berkualitas, seperti video tutorial memasak, trik sulap, dan sebagainya.

Lantas, bagaimana seorang youtuber bisa menghasilkan uang? Apa yang di jualnya? Jawabannya adalah kurang lebih sama dengan blogger, yaitu dari iklan dengan menjual video-video untuk ditonton secara gratis di youtube.

Masih bingung? Logikanya begini, menonton video di youtube memang tidak bayar alias gratis, tapi para penonton tersebut akan melihat, bahkan ada yang mengklik iklan di video tersebut. Nah, dari iklan itulah para youtuber bisa mendapatkan uang.

Sekarang ini, menjadi youtuber sudah menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan, seiring penguna youtube yang semakin lama semakin banyak. Jadi, kalau kamu hobi membuat dan mengedit video, tidak ada salahnya kamu mencoba menjadi seorang youtuber.

#6. Usaha Toko Kelontong

Bisnis Yang Laku Setiap Hari

Bisnis yang laku setiap hari berikutnya yaitu usaha toko kelontong. Toko kelontong adalah toko yang menjual beraneka macam barang kebutuhan sehari-hari, seperti beras, mie instan, pasta gigi, dan lain sebagainya.

Toko kelontong adalah salah satu bisnis sejuta umat, karena banyak orang yang menekuni bisnis ini. Menariknya, toko kelontong ini bisa dibuka didepan rumah, yang ada lahan kosongnya, atau di sebuah rumah kosong.

Prinsip dasar dari bisnis toko kelontong yaitu, membeli barang kebutuhan sehari-hari dalam jumlah banyak dengan harga yang murah, kemudian dijual kembali dengan dengan harga tinggi tapi masih kompetitif.

Tapi yang harus diperhatikan dalam membangun usaha toko kelontong ini adalah lokasinya. Biasanya, toko kelontong akan laris manis kalau dibangun di kawasan, yang padat pemukiman penduduk.

Tips dalam menjalankan bisnis toko kelontong:

  • Jangan pernah berbuat curang, baik disengaja maupun tidak disengaja.
  • Jangan pernah menjual barang kadaluarsa.
  • Jangan pernah membuat konsumen menunggu terlalu lama.
  • Selalu menjual barang dagangan dengan harga wajar.
  • Selalu ramah kepada konsumen.
  • Hindari waktu buka toko yang tidak jelas.

#7. Bisnis Depot Air Minum

Bisnis Yang Laku Setiap Hari

Depot air minum juga termasuk salah satu bisnis yang laku setiap hari. Karena, seperti yang sudah kita ketahui bahwa, air adalah salah satu kebutuhan primer manusia setelah makanan. Itulah sebabnya, depot air minum selalu mempunyai pelanggan tetap.

Hanya saja, bisnis depot air minum ini masih dianggap sebagai bisnis recehan. Walaupun begitu, bisnis ini sangat tinggi peminatnya, maksudnya banyak orang yang " tergiur " menjalankannya, karena bisnis ini memang mudah dijalankan oleh siapapun.

Karena memiliki tingkat persaingan yang cukup tinggi, khususnya di kota-kota besar di Indonesia, maka wajib hukumnya mencari lokasi strategis, sebagai tempat mendirikan bisnis depot air minum ini.

Selain itu, hal diluar teknis, yang wajib dipelajari sebelum memulai bisnis ini adalah:

  • Cara mengisi galon air yang baik dan benar.
  • Cara membersihan, mencuci, dan menyikat galon air.
  • Mempelajari sistem proses air.   

#8. Jualan Sayur-Sayuran

Bisnis Yang Laku Setiap Hari

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa, sayur-sayuran adalah salah satu jenis bahan untuk membuat berbagai jenis masakan, yang biasa dikomsumsi oleh masyarakat dunia, termasuk juga di Indonesia.

Nah, karena sering dikomsumsi setiap harinya, maka sayur-sayuran ini memiliki peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Selain itu, modal untuk berjualan sayur-sayuran tergolong kecil, dan bisa dijadikan sebagai usaha sampingan.

Cara paling gampang dalam menjual sayur-sayuran adalah dengan berjualan keliling di kawasan-kawasan padat penduduk, yang jauh dari pasar tradisional.

Tapi, kalau kamu memiliki tempat yang strategis, maka akan lebih efesien lagi jika kamu memamfaatkan tempat tersebut untuk berjualan sayur-sayuran, dan kamu bisa menghemat waktu dan tenaga.

Beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam menjual sayur-sayuran, di antaranya adalah:

  • Pilih jenis sayur-sayuran yang cepat laku terjual.   
  • Hanya menjual sayur-sayuran yang berkualitas baik.
  • Selalu menjaga kebersihan sayur-sayuran tersebut.
  • Jual sayur-sayuran tersebut dengan harga yang wajar.
  • Jual sayur-sayuran dengan kemasan yang rapi.
  • Berikan pelayanan ramah.

#9. Barbershop

Bisnis Yang Laku Setiap Hari

Barbershop adalah salah satu jenis bisnis yang sudah ada sejak jaman dulu, dan masih banyak peminatnya sampai sekarang. Bahkan, sekarang ini pertumbuhan bisnis ini cukup mencolok di beberapa kota besar di Indonesia.

Kelebihan bisnis ini yaitu target komsumen-nya yang sangat spesifik, yaitu menyasar pria metroseksual. Kalau di jaman dulu, pria harus ke salon untuk memotong rambutnya, maka di jaman sekarang, pria cukup pergi ke barbershop untuk memotong rambutnya dengan harga murah.

Hampir semua orang di dunia membutuhkan jasa potong rambut, karena memotong rambut tidak mungkin dilakukan seorang diri. Terlebih lagi para pria metroseksual, yang selalu ingin tampil sempurna di setiap saat.

Bisnis ini biasanya di jalan sangat profesional di Indonesia, dan untuk menjadi seorang hair stylist di sebuah barbershop pun harus memiliki sertifikat terlebih dulu. Bahkan, sekarang sudah ada sekolah khusus untuk barber dan hair stylist.

Bisnis ini cocok buat kamu yang memiliki modal cukup besar, dan ingin memiliki bisnis jangka panjang. Tapi bisnis ini juga memiliki tingkat persaingan yang cukup banyak, khususnya di kota-kota besar di Indonesia.

Selain barbershop, bisnis sejenis yang patut dipertimbangkan adalah bisnis salon khusus anak, atau salon khusus hewan peliharaan.

#10. Jasa Tambal Ban Sepeda Motor

Bisnis Yang Laku Setiap Hari

Walaupun sekarang ini masih banyak orang yang menyepelekan bisnis ini, tapi faktanya bisnis ini cukup menjanjikan, karena jumlah penguna sepeda motor di Indonesia sangat banyak, dan akan terus bertambah setiap tahunnya.

Melihat fakta tersebut, bisa dikatakan jasa tambal ban sepeda motor adalah salah satu bisnis yang bisa mendatangkan uang setiap hari. Selain itu, kamu juga bisa menjual beberapa assesoris sepeda motor, oli, ban, dan sebagainya.

Dalam menjalankan bisnis ini, ada baiknya kamu mempunyai skill atau keahlian dalam memperbaik mesin sepeda motor. Karena tidak jarang, ada beberapa penguna sepeda motor, yang membutuhkan jasa mekanik untuk memperbaiki sepeda motornya.

#11. Usaha Penyewaan Mainan Anak-Anak

Bisnis Yang Laku Setiap Hari

Bisnis yang laku setiap hari selanjutnya yaitu usaha penyewaan mainan anak-anak. Model bisnis ini juga cukup menjanjikan, karena bisnis atau usaha yang berhubungan dengan anak kecil pasti cepat laku dipasaran.

Ada banyak jenis mainan anak-anak yang bisa disewakan seperti mobil-mobilan, taman bermain kecil, rumah balon, odong-odong, dan masih banyak lagi lainnya.

Tips menjalankan usaha penyewakan mainan anak-anak:

  • Lokasinya harus di kawasan yang banyak terdapat anak kecil.
  • Sediakan beberapa jenis mainan, dan sediakan juga beberapa jenis mainan yang sama.
  • Harus telaten membereskan mainan anak-anak.
  • Menetapkan harga sewa yang wajar.

#12. Usaha ATK (Alat Tulis Kantor)

Bisnis Yang Laku Setiap Hari

Peluang usaha ATK (alat tulis kantor) ini termasuk relatif, bisa dikatakan ramai pembeli, dan bisa juga dikatakan sepi pembeli, tergantung dimana lokasi usaha tersebut dibangun.

Kalau usaha ATK ini dibangun di dekat kawasan perkantoran, sekolahan, dan kampus pasti akan selalu ada pembeli setiap harinya. Tapi, kalau dibangun ditengah-tengah perkampungan, siapa yang akan membelinya?.

Karena biasanya, peralatan tulis-menulis itu sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang setiap harinya berhadapan dengan data, seperti orang kantoran, pelajar, dan mahasiswa.

Selain itu, barang-barang ATK termasuk salah satu barang yang bisa dijual dalam waktu jangka panjang, karena barang-barang ATK kebanyakan tahan lama, bahkan tidak ada namanya kadaluarsa, dan tidak perlu update model terbaru.

Kekurangan bisnis ini selain membutuhkan modal yang cukup besar, yaitu balik modalnya cukup lama. Bahkan kalau salah dalam menentukan lokasinya, bisa-bisa kamu tidak mendapatkan untung sama sekali. 

#13. Fashion

Bisnis Yang Laku Setiap Hari

Bisnis yang laku setiap hari bagian terakhir yaitu fashion. Tidak ada seorang pun yang bisa membantah bahwa bisnis fashion selalu ramai pembeli, karena barang yang satu ini adalah salah satu kebutuhan manusia.

Bisnis fashion ini termasuk sangat menjanjikan, karena selalu dibutuhkan dan dicari orang, sehingga sangat mudah dijual dimanapun. Makanya, banyak orang yang berhasil sukses dalam mengeluti bisnis ini.

Bahkan di jaman sekarang, banyak anak muda yang sukses terjun ke bisnis ini dengan memafaatkan internet dalam pemasarannya, seperti di Tokopedia, Bukalapak, Facebook, Twitter, Instagram, Line, dan lainnya.

Dalam menjalan bisnis fashion, kamu dituntut harus bisa mengenali tren fashion yang sedang boming pada saat ini, dan mengikuti perkembangan dunia fashion, agar pakaian yang kamu tawarkan selalu update, dan dicari banyak pembeli.

Nah, itulah beberapa bisnis yang laku setiap hari. Semoga artikel bisnisman.ID yang pertama ini bisa memberi mamfaat kepada semua orang yang membacanya, dan jangan lupa bagikan/share artikel ini ke media sosialmu ya! Terima kasih!!.

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel